A to Z Sneakers

Punya sepatu kesayangan tapi nggak tahu cara merawatnya itu sebuah kesalahan, guys! Bahkan, yang lebih parah nggak tahu cara memakainya. Duh! Bisa-bisa, sneaker yang bikin kaki-kaki kita ganteng malah gampang bau comberan dan bikin kaki dan idung tetangga jadi nggak nyaman.

Nah, mulai sekarang jangan sering-sering melakukan kebiasaan yang nggak tepat dalam memperlakukan sneakers koleksi kesayangan. Yuk, sayangin kaki dan sneaker kita dengan cara-cara yang sederhana.

Berikut tips dan bocoran dari 5 Kesalahan yang Bikin Sneakers Kesayangan Jadi Bau Comberan!

Kaos Kaki Murahan

Bukannya nggak nyaranin buat beli kaos kaki murah meriah yang ada di pasar atau di pinggir-pinggir jalan. Kalo kamu teliti, bisa aja kamu dapet kualitas fabric kaos kaki yang baik dan  nyaman di kaki. Cuma kesalahan yang sering terjadi adalah, kamu membeli kaos kaki jenis sintetis.

Kaos kaki jenis ini nggak bisa menyerap keringat kayak bahan katun. Nggak heran, kaki jadi lebih gampang keringetan dan susah kering. Akibatnya bakteri gampang idup dan kaki kamu jadi bau, sepatu kesayangan pun kena getahnya, eh baunya.

Nah, ide baiknya, mulai sekarang teliti deh memilih bahan kaos kaki, kalo pun tebal tapi bahannya dari katun, maka itu tetap baik buat sirkulasi udara dan penyerapan keringet di kaki kamu.

Males ganti Kaos kaki

Masih soal kaos kaki, yang seringnya kita males banget buat ganti setiap hari. Atau paling nggak dipake dua kali, lepas pakai-lepas pakai, ganti.

Prinsipnya sama seperti baju yang dipakai sehari-hari, kaos kaki pun juga menyerap keringat. Makanya kalo udah seharian dipake, sebaiknya tuh kaos kaki langsung di cuci. Sebab, kaos kaki yang udah menyerap keringat, bisa menimbulkan bau kalo dihinggapi bakteri.

Ogah Lepas Sejenak

Masih ada kaitannya sama waktu mengeringkan sepatu, kaki kita juga kadang butuh udara segar. For your information, sebaiknya kaki itu tertutup 8 jam (durasi normal beraktivitas harian). Nah, kalo udah lebih dari 8 jam, kamu bisa lepas sejenak dan menggantinya dnegan sendal atau alas kaki terbuka. Kaki juga butuh nafas.

Kamu bisa menyiasatinya dengan membuka sepatu pas salat dan dudukduduk sebentar tanpa alas kaki. Itu bikin kaki bernafas sebentar, guys! Dan kamu jadi nggak ketinggalan salat. Subhanallah ya!